PAMSIMAS DESA KU

Minggu (14/06 ), KKM TERTA DEWA BARATA Desa Mlilir mengadakan kerja bakti pengecoran tower/tampungan air program Pamsimas . Kegiatan dihadiri kurang lebih sekitar 40 warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan baik tua maupun muda semua terlihat antusias dalam kegiatan tersebut.

PAMSIMAS merupakan propgram pemerintah pusat yang mencakup Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ,yang Pendanaannya bersumber dari 4 sumber Dana, 1. Bersumber dari pemerintah pusat ( APBN ) 2. Bersumber Dari APBDesa 3. InCass ( Kontribusi Uang Cas dari warga masyarakat ) 4. Inkind ( kontribusi dari masyarakat berupa tenaga kerja ).Dari kegiatan ini di harapkan masyarakat bisa ikut handarbeni (memiliki ) sehingga warga masyarakat akan ikut berperan serta untuk menjaga, memanfaat ,dengan baik ujar Sugeng Riyadi SH selaku Kepala Desa Mlilir.

Selaian  Program pengadaan air bersih PAMSIMAS juga meliputi kegiatan pembangunan MCK untuk SD, Sarana Cuci tangan, dan Program Program Pelatihan termasuk juga penyuluhan penyuluhan yang ada di masyarakat. Hal tersebut sangatlah penting dilakukan karena untuk memicu warga agar berperilaku hidup bersih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*